Selasa, Juni 07, 2011

Humor Buddhis : Bhikkhu dan orang gila

BHIKKHU DAN ORANG GILA
by : Tanhadi


Karena semasa hidupnya yang lampau ia hobby sekali menyiksa ayam sebelum dijadikan santapannya, maka saat ia meninggal, ia terlahir kembali sebagai orang gila yang mengira dirinya itu jagung. Jadi dia takut banget sama ayam karena takut banget di patok dan makan oleh ayam.

Tiap kali melihat ayam dia pasti lari tunggang langgang. Akhirnya oleh pihak keluarganya (keluarga Buddhis), orang gila ini dimasukin ke sebuah Vihara yang konon di vihara itu  ada seorang Bhikkhu yang dapat menyembuhkannya.

Setahun… dua tahun.. tiga tahun… akhirnya dia dipanggil oleh sang bhikkhu.

“ Kamu tau siapa saya ?” tanya si bhikkhu.

“ Saya mengenali anda sebagai bhikkhu di Vihara ini , terimalah hormat saya bhikkhu..” (sambil ber-namaskara).

sang Bhikkhu tersenyum dan melanjutkan pertanyaannya :

“Kamu sudah tau sekarang kamu ini siapa?”

“Sudah bhikkhu,” sahut si orang gila

“Jadi kamu ini siapa?”

“Saya orang, bhikkhu.”

“Bener?”

“Iya bhikkhu, saya orang.. bukan jagung.”

“Jadi kamu gak takut lagi sama ayam kan?”

“Enggak bhikkhu.. gak takut lagi..”

“Tapi bhikkhu,” sela si orang gila,” saya ada satu pertanyaan..”

“Apa itu?”

“Ayam-ayam itu….. tau gak ya kalau saya sudah berubah jadi orang?”

Bhikkhu : “ alamaaaak... “!@*%?!*^&+(><)##!!”



˜


4 komentar:

  1. Bapak Tanhandi, bisa post lebih banyak gak, humor buddhisnya?

    BalasHapus
  2. hehehe...iya, nunggu ada'wangsit' humor yang lucu-lucu nih...:)

    O iya.., kalau anda punya koleksi Humor Buddhis (Original atau hasil Modifikasi), bagi-bagi ya.., biar koleksi humor di blog ini makin banyak. dan silahkan di kirim ke alamat e-mail saya : hadi.soetikno@gmail.com

    Terima kasih sebelumnya,

    Mettacittena

    Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta

    BalasHapus
  3. Blog yang sangat bermanfaat khususnya saya, yang sekarang sedang mengambil pendidikan agama Buddha. semoga tulisah bapak dapat bermanfaat bagi siapapun yang membutuh kan artikel ini.

    BalasHapus
  4. @ Anonim

    Saya turut berbahagia jika anda dan orang lain dapat memetik manfaat dari tulisan-tulisan di Blog ini, karena demikianlah tujuan daripada Blog ini saya buat adalah untuk kepentingan umat Buddha dan bagi para simpatisan yang ingin mempelajari lebih banyak tentang agama Buddha.

    Terima kasih atas perhatian dan kunjungan anda ke Blog ini.

    Hormat saya,

    Tanhadi

    BalasHapus