Jumat, Desember 27, 2013

Paritta Suci Theravada (II. Tuntunan Puja Bakti) : 6. Pancasila


6.    PANCASILA
(Lima Sila)

Pemimpin puja bakti :

Handa mayang pancasikkhapadapathang bhanama se.

Marilah kita membaca lima pelatihan sila.

Bersama-sama :

Panatipata weramani Sikkhapadang Samadiyami.
Adinnadana weramani Sikkhapadang Samadiyami.
Kamesu Micchacara weramani Sikhapadang Samadiyami.
Musawada weramani Sikkhapadang Samadiyami.
Sura-meraya- majja-pamadatthana weramani Sikkhapadang Samadiyami.

Aku bertekad melatih diri menghindari Pembunuhan makhluk hidup
Aku bertekad melatih diri menghindari pengambilan barang yang tidak diberikan
Aku bertekad melatih diri menghindari perbuatan asusila
Aku bertekad melatih diri menghindari ucapan bohong.
Aku bertekad melatih diri menghindari minuman memabukkan hasil penyulingan atau peragian yang menyebabkan lemahnya kesadaran.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar