Senin, Maret 17, 2014

(Humor) Guru PeDe

Guru PeDe
Oleh : Tanhadi

Seorang murid dari sekte ‘petapa telanjang’ sedang menghadapi kematiannya. Sang guru datang menjenguknya sambil berpesan, " Setelah kamu mati nanti, kamu harus memberitahukan keberadaanmu kepada saya."

"Baik,Guru. Saya akan memberi kabar kepada Guru ."

Keesokan harinya, si murid meninggal dunia. 100 hari kemudian, saat tengah malam, sang guru mendengar suara muridnya yang telah meninggal itu.

" Kau kah itu muridku?" tanya sang guru.

" Benar Guru, aku saat ini ada di depanmu."

" Bagaimana, kamu senang tinggal di sana?"

Terdengarlah suara isak-tangis si murid sambil berkata terpatah-patah , " Guru, selama ini  saya sangat menjunjung tinggi ajaran-ajaran dari guru….hiks.., berkat ajaran.....yang guru ajarkan kepada kami,….hiks….semua murid guru....saat ini berada di....hiks….". 

Namun, belum sempat si murid menyelesaikan perkataannya, sang guru segera menimpalinya " Muridku...."

"Ya, guru....." jawab si murid.

Dengan sangat percaya diri sang guru melanjutkan kata-katanya : " Aku sangat terharu mendengar kabar darimu, dan aku turut berbahagia bahwa ajaran kebenaran yang selama ini aku ajarkan kepada kalian benar-benar mampu menghantarkan siapapun ke alam Surga. Nah...sekarang ceritakan kepadaku bagaimanakah alam Surga itu ?"

" Surga?, kami tidak di Surga, guru !"





Tidak ada komentar:

Posting Komentar