Rabu, Desember 19, 2012

Lampu Ajaib


LAMPU AJAIB



Suatu pagi pada saat menambang, pemuda ini menemukan sebuah lampu ajaib Aladdin. Karena bentuknya itu, tiba2 terlintas dalam pikirannya untuk mencoba menggosok lampu ajaib itu. Siapa tahu akan ada jin yang keluar untuk membantunya. Ternyata.......setelah dia gosok, muncullah jin itu.

Jin : " Hai Pemuda....Engkau telah memanggilku yang telah tidur ratusan tahun. Aku adalah Jin Kesehatan. Aku akan memberikan kesehatan bagi seluruh keluargamu. Tapi, Aku hanya akan memberikan 4 hari kesehatan..Jadi, tetapkanlah pilihan harimu. "

Pemuda tersebut pun berpikir. Setelah menetapkan hari, dia pun berbicara kepada jin tersebut.

Pemuda : " Baiklah...Aku sudah menetapkan ke empat hari itu. Aku ingin "musim semi, musim panas, musim gugur, musim salju"

Jin : " Wah....Itu terlalu banyak. Aku tidak bisa....Kalau begitu, saya kurangi menjadi 3 hari "

Pemuda : "Aku ingin keluargaku sehat pada waktu  "kemarin, hari ini, besok"

Jin : " Itu juga tidak bisa. Masih terlalu banyak. Kalau begitu 2 hari saja "

Pemuda : " Baiklah....Aku hanya ingin pada waktu “pagi hari, malam hari"

Jin : " Kedua hari itu juga masih terlalu banyak. Sekarang aku tetapkan menjadi 1 hari, dan inilah yang terakhir "

Pemuda : " Kalau begitu, aku tentu ingin keluargaku sehat di "setiap hari"

Jin tersebut pun semakin terkejut. Pada akhirnya, jin pun mengabulkan permintaan dari pemuda tersebut. Akhirnya, sekeluarga pun sehat selalu setiap hari.

Dari cerita di atas, dapat ditangkap bahwa kadang dalam kehidupan sehari-hari, diperlukan kearifan untuk memecahkan masalah dan juga semangat pantang menyerah dalam menghadapi ujian. Meski dalam keadaan yang tidak mungkin, kalau kita semua bisa berpikir secara logis, maka tidak ada yang tidak mungkin dalam kehidupan .


Sumber: Cerita dari negeri China | Facebook

-oOo-




Tidak ada komentar:

Posting Komentar