Rabu, Desember 19, 2012

Bencana Alam Dimana-mana, Tuhan pun di Gugat


BENCANA ALAM DIMANA-MANA
TUHAN PUN DI GUGAT


Biasanya, dalam sebuah proses hukum, yang dituntut ataupun digugat adalah manusia. Namun, di Nebraska, AS, yang menjadi tergugat adalah Tuhan.

Anggota dewan sebuah distrik di Nebraska, Ernie Chambers, mendaftarkan gugatan hukum melawan Yang Maha Kuasa. Dikatakan dia, Yang Maha Kuasa ini mempunyai sejumlah nama alias. Demikian dilansir dari AFP, Rabu (19/9/2007).

Gugatan itu diajukan, karena Tuhan dinilai sebagai pihak yang paling bertanggung jawab atas banjir yang menakutkan, gempa bumi yang mengerikan, badai yang menyeramkan, tornado yang menakutkan, wabah, serta bencana alam lainnya.

Dalam gugatannya, Chambers meminta kepada pengadilan agar mengeluarkan sebuah perintah tertulis yang isinya meminta tergugat untuk menghentikan aktivitas yang berbahaya. Tuhan juga diminta menghentikan kegiatan teroris yang mengancam banyak orang, termasuk konstituen Chambers.

Dia menuntut, Tuhan adalah pelaku kejahatan dari sejumlah bencana di muka bumi. Mengingat Tuhan Maha Tahu, maka Chambers menilai, tidak perlu dilayangkan pemberitahuan formal terkait gugatan tersebut.

Apa yang dilakukan Chambers bukanlah karena dia tengah stres berat sehingga ingin bertemu Tuhan di pengadilan dunia. Pendaftaran gugatan ini dilakukan karena pengadilan di AS dinilainya kerap sembrono.

Meski demikian, dia meminta pengadilan untuk memberi ringkasan pengadilan yang tidak ditentukan, dengan pokok perkara tuntutan: tindakan merusak.

Tentu saja, Tuhan tidak bisa dikontak untuk memberikan komentar. Ada-ada saja!

Sumber : detik.com

-OoO-




Tidak ada komentar:

Posting Komentar